RUBI’ Ajari Anak Pinggiran Kota Semarang Belajar Komputer



RUBI’ Ajari Anak Pinggiran Kota Semarang Belajar Komputer




RUBI’ Ajari Anak Pinggiran Kota Semarang Belajar Komputer









 Share

SEMARANG — Anak-anak di Pinggiran Kota Semarang, tepatnya di Kampung Tenggang, Keluharan Tambakrejo, terlalu antusias studi komputer, meski hanya dengan satu computer yang digunakan bergantian.





Anggun Permatasari, Anak Binaan Komunitas Sahabat Tenggang. -Foto: Khusnul Imanuddin

Pembelajaran cara mengoperasikan computer dijalankan di Rumah Belajar Impian (RUBI) di Kampung Tenggang. Adapun yang mengajarkannya adalah kakak-kakak mahasiswa atau yang udah bekerja yang tergabung sebagai volunteer Komunitas Sahabat Tenggang.



RUBI Sahabat Tenggang sesungguhnya teratur laksanakan kegiatan studi sambil bermain tiap tiap minggunya. Namun, sehabis tersedia donatur yang menyumbangkan sebuah komputer, maka pembelajaran pun dilengkapi dengan materi cara mengoperasikan komputer.



Dhiva Gustav, keliru satu volunteer Komunitas Sahabat Tenggang, mengatakan, dengan berkembang pesatnya teknologi waktu ini, studi mengoperasikan computer merupakan keterampilan yang terlalu penting. Keterampilan mengoperasikan computer waktu ini terlalu dipentingkan, karena nyaris seluruh pekerjaan dijalankan dengan menggunakan komputer.



“Kegiatan studi mengoperasikan computer mutlak sebagai modal bagi jaman depan anak-anak  Kampung Tenggang. Nantinya, meski di dalam keterbatasan tidak punyai komputer, anak-anak Tenggang sanggup berkompetisi dengan anak-anak, baik di dunia pendidikan maupun di dunia kerja”, ujar pria yang akrab dipanggil Gustav, Kamis (24/8/2017).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Tips Mudah Untuk Belajar Komputer Menggunakan Otodidak

Bagimana Cara Belajar Komputer Dengan Cepat dan Mudah